Minggu, Januari 18, 2009

Ramai-ramai Galang Dana untuk Palestina


Palu: Aksi solidaritas untuk korban serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina, berlanjut di Tanah Air. Hari ini, massa dari berbagai organisasi, mengumpulkan dana untuk para korban serangan Israel. Akibat serangan Israel, pekan silam, sekitar 400 warga Palestina, tewas dan lebih kurang 2.000 lainnya terluka. Massa meminta pemerintah Indonesia untuk mengirim tentara ke Palestina.

Penggalangan dana untuk korban kesadisan pasukan militer Israel, di antaranya dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Palu. Mereka menggalang dana dari para pengguna jalan yang melintas di tengah Kota Palu, Sulawesi Tengah. Seluruh uang hasil penggalangan ini diserahkan untuk korban serangan Israel, melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

Di Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, aksi serupa dilakukan kader Partai Keadilan (PK) Sejahtera dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU). Bersama organisasi kepemudaan dan mahasiswa, PK Sejahtera dan PKNU menyerukan solidaritas bagi Palestina. Di sepanjang jalan yang mereka lalui, massa mengumpulkan uang dari warga setempat.

Sementara itu, seribuan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Balikpapan, Kalimantan Timur, hari ini, turun ke jalan. Mereka berjalan kaki sejauh lima kilometer sambil membentang spanduk dan poster. Massa tak henti-henti mengecam serangan Israel ke Palestina. Mereka juga menyerukan seluruh umat Islam menggalang dana bagi para korban kebiadaban Israel di Jalur Gaza. Massa HTI juga menggelar teatrikal. Massa menyindir pemerintah Amerika Serikat, Inggris dan Mesir yang dinilai hanya menjadi penonton dalam aksi serangan Israel ke Jalur Gaza.(DSY)

Sumber : Metrotvnews.com,Metro Siang / Sosial Budaya / Minggu, 04 Januari 2009 12:18 WIB

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ayo Bantu Rakyat gaza